Cara Atasi Download Error 403 di Google play store

 Masalah error 403 di google play store - Semakin lama semakin banyak pengguna smartphones android di dunia, karena banyaknya fitur menarik yang terdapat di perangkat android salah satunya fitur aplikasi buatan para developer yang sangat banyak dan keren-keren.

Ada jutaan aplikiasi yang dapat anda instal di smartphones android anda, anda bisa mencari aplikasi yang anda inginkan di toko aplikasi android google play store, ada aplikasi yang berbayar dan ada juga aplikasi yang gratis atau free.

Namun pernahkah anda mengalami masalah saat mendownload aplikasi di google play store, salah satu masalah yang paling banyak saya temukan yakni error 403 saat mendownload aplikasi atau game di android.

Masalah tersebut bukan masalah yang besar, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Sebelum mengatasi masalah error 403 sebaiknya anda kenali terlebih dahulu penyebab timbulnya error 403.

Masalah error 403 biasa terjadi karena : Apn pada android, aplikasi yang akan anda download sedang bermasalah, google play store belum update, terlalu banyak chace internet di android anda. Tapi penyebab yang paling banyak saya temukan adalah karena apn internet.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah error 403 pada google play store ? Silahkan simak di bawah ini.
  1. Buka android anda.
  2. Masuk ke pengaturan/setting.
  3. Pilih wireless and network, kemudian pilih more setting.
  4. Kemudian pilih Mobil networks > Acces point name kemudian pilih apn yang terpilih atau tercentang.
  5. Pada Option proxy pilih hapus/nonaktifkan.
  6. Tap menu other kemudian save atau simpan.
  7. Selesai.
  8. Reboot ponsel android.
Sekarang coba anda download kembali aplikasi atau game yang di playstore, jika sudah bisa berarti masalah sudah teratasi. Jika belum teratai berart masalah bukan terhadap APN (Acces point name) jaringan anda. Melainkan kasus yang sudah saya sebutkan di atas, pasti anda sudah bisa mengatasinya.

Post a Comment

Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua
Tinggalkan Komentar Jikar Perlu :D

Previous Post Next Post

Formulir Kontak