HAKIKAT KAYA DAN MISKIN


Coba kita bayangkan, andai kata di dunia ini, diisi oleh orang kaya semua, apa yg akan terjadi. Siapa yg mau menjadi kuli bangunan? Siapa yg menjadi karyawan pabrik? Pasti semua orang mau mendirikan bangunan dan semua orang menjadi bos pabrik. Lalu siapa yg mau menjadi kuli dan karyawan?

Begitu juga sebaliknya, andai kata dunia ini diisi dengan orang miskin semua, bagaimana jadinya dunia ini. Mereka mau kerja apa? Dan siapa yg membayar mereka? Kalau semuanya miskin, pasti tiada yg bias membangun, apalagi membuat perusahaan. Itulah maksud dan tujuan ALLAH, didalam segala ketentuan dan ketetapan-NYA di dunia ini.

Walau sesungguhnya ALLAH mampu membuat semua manusia didunia ini, menjadi kaya semua, begitu juga sebaliknya. Tetapi kalau hal itu ALLAH lakukan, maka batallah hokum sebab akibat, aksi dan reaksi yg berlaku didunia ini. Dengan begitu terbukalah semua rahasia dan hikmah bagi setiap manusia, tiada lagi hokum halal haram, tiada lagi pahala dan dosa, dan tidak berlaku lagi semua ketentuan dan ketetapan makhluk. Dan pada akhirnya kiamatlah dunia ini.

Baik menjadi kaya ataupun miskin, jalanilah peran yg diberikan ALLAH kepadamu dg ikhlas. ALLAH mengetahui kenapa menjadikanmu miskin/kaya, pasti itu yg terbaik bagimu. Yang terpenting adalah kehidupan setelah kematian, bukan kehidupan dunia yg sesaat ini

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik ‘tombol share di bawah’

Post a Comment

Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua
Tinggalkan Komentar Jikar Perlu :D

Previous Post Next Post

Formulir Kontak