JAWABAN TUGAS RPL1 PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI


Pertanyaan?
1. software support secara langsung berdasarkan fungsinya
2. software untuk mengontrol program
3. software untuk komunikasi
4. software untuk membantu membuat program yang lain
soal
1. berikan minimal 3 contoh pada masing klasifikasi software diatas
2. Reviewlah software tersebut minimal 2 buah software manfaat bagi kehidupan kita dan kekurangan dari software tersebut.



Jawaban:No1
1. Software sistem operasi, Software program bantu dan tambahan, Software bahasa
     komputer                                               
2. Visual Studio, Gambas, Delphi
3. Facebook, yahoo messenger, google mail
4.Dev C++, ASP.NET,PHP

Jawaban:No2
1.      Software sistem operasi adalah jenis jenis software pertama yang dideteksi dan dibaca oleh komputer saat booting. Software sistem operasi merupakan prinsip dasar pengoperasian komputer.Dilihat berdasarkan tampilan interface atau antarmuka terhadap penggunanya, ada 2 jenis software sistem operasi. Yang pertama adalah sistem operasi berbasis CUI (Character User Interface), seperti UNIX dan LINUX di mode terminal atau konsol serta DOS (Disk Operating System). Yang kedua adalah sistem operasi berbasis GUI (Graphical User Interface), seperti UNIX dab LINUX yang telah mendukung GUI, serta Microsoft Windows 2000, XP, dan NT.
.           Software utility atau program bantu adalah software yang berfungsi untuk mengisi kekurangan dan menampilkan kembali data suatu sistem operasi yang hilang terhapus. Contoh software ini adalah Norton Utilities dan PC Tools.
Dahulu, salah satu kelemahan sistem operasi DOS adalah ketidakmampuannya untuk bekerja dalam sistem jaringan. Karenanya, beberapa perusahaan menciptakan software program tambahan. Program tambahan tersebut berfungsi untuk mengubah sistem DOS yang tadinya berupa single user atau stand alone system menjadi sistem multiuser yang bisa digunakan oleh banyak pemakai dalam sebuah jaringan. Contoh program ini adalah Token R ing, Lantastic, dan Netware.

2.         Visual Studio Express adalah kumpulan freeware lingkungan pengembangan terpadu (IDE) yang dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan versi ringan dari Microsoft Visual Studio. Gagasan edisi ekspres menurut Microsoft adalah untuk menyediakan efisiensi, mudah digunakan dan mudah dipelajari bagi pengguna IDE selain pengembang perangkat lunak profesional, yaitu seperti penggemar dan mahasiswa. Versi final telah dirilis pada 19 November 2007 dan paket layanan versi 1 (Service pack 1) dirilis pada 11 Agustus 2008.
Sejalan dengan semakin populer sejak Visual Studio 2005 Express Editions, edisi ini akan selalu bebas biaya. Visual Studio 2008 Express Editions memerlukan Windows XP atau versi Windows berikutnya; Windows NT 4.0, Windows 2000 dan Windows 9x tidak lagi didukung. Visual Studio 2005 Express Editions dapat diinstal pada Windows 2000 SP4. Pada akhir April 2009, Microsoft telah menghentikan semua versi sebelumnya dari Visual Studio Express, termasuk 2005. Hal ini tidak mungkin lagi untuk memperoleh versi sebelumnya di Microsoft website.

Gambas, Fungsi memungkinkan untuk memotong program dalam beberapa bagian yang akan menhindarkan adanya Main() prosedur yang besar. _ Pada Gambas, ada dua tipe "fungsi":
  • Fungsi : menghasilkan suatu nilai.
  • Prosedur : tidak menghasilkan suatu nilai
3.         Google mail menurut pengalaman saya, akun Google berfungsi mempermudah user Google untuk mengakses layanan milik Google lainnya seperti Google Search, Gmail, Blogspot, Google Adsense, Youtube, Orkut dan lain-lain.
Jadi, tidak perlu membuat satu persatu akun untuk layanan lainnya.Cukup satu akun saja.
.           Facebook : Facebook sangat bermanfaat bagi kita. Dengan facebook, kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang posisi jauh dari kita. Kita juga dapat meningkatkan kualitas dari komunikasi kita, misalnya dengan memanfaatkan fitur posting gambar dan video, sertachatting secara online. Kekurangan dari software tersebut adalah softwaretersebut terkadang tidak bisa membandung ketika ada seorang user yangmenggunakan identitas palsu, dan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan.
4.         PHP Fungsi merupakan alat bantu pemrograman yang memberikan kemudahan dalam melakukan suatu tugas tertentu. Isi dari sebuah fungsi sebenarnya adalah rangkaian dari perintah-perintah pemrograman, entah panjang atau pendek, yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi 1 perintah saja. Ada begitu banyak fungsi yang disediakan oleh PHP. Selain itu PHP juga menyediakan fitur untuk membuat fungsi sendiri (seringkali disebut dengan UDF atau User Defined Function). Fungsi-fungsi yang spesifik untuk kasus tertentu mungkin tidak akan dibahas atau mungkin juga akan dibahas dalam artikel lain yang berisi tentang kasus spesifik tadi.
Kita akan mulai bahasan kita dari fungsi tanggal dan waktu. Fungsi tanggal dan waktu – sesuai dengan namanya – digunakan untuk pengolahan tanggal dan waktu. Beberapa fungsi yang akan dibahas adalah fungsi checkdate(), fungsi date(), dan fungsi getdate().
ASP.NET adalah komponen utama Window yang membuat ISS dapat menjalankan aplikasi yang berbasiskan .NET

Cara pengiriman by E-mail lihat gambar :

Post a Comment

Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua
Tinggalkan Komentar Jikar Perlu :D

Previous Post Next Post

Formulir Kontak